Sumatra: surga tak tersentuh yang penuh petualangan

Tidak seperti pulau-pulau tetangga di Bali atau Jawa, Sumatera tidak menarik banyak pelancong, dan meskipun inilah yang membuat saya tertarik ke pulau itu, sulit untuk memahami mengapa. Ini adalah pulau terbesar di Indonesia dan memiliki banyak hal untuk ditawarkan; hutan, orangutan, gajah, gunung berapi, air terjun, … Singkatnya: surga murni penuh petualangan!

Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser adalah rumah bagi orangutan dan harimau sumatera dan merupakan tempat yang indah untuk perjalanan hutan. Jangan kecewa bahwa Anda akan – kemungkinan besar – tidak melihat harimau, karena pemandu saya mengatakan kepada saya bahwa tidak ada yang pernah melihat satu dan itu mungkin akan menjadi hal terakhir yang akan Anda perhatikan.

Awal dari Bukit Lawang, tidak butuh waktu lama sebelum kami dikelilingi oleh orangutan dan monyet Thomas Leaf memanjat pohon. Senang rasanya melihat seberapa baik panduan itu tahu tentang semua orang, karena mereka semua memiliki ciri-ciri kepribadian mereka sendiri dan mencuri beberapa seperti tas!

Tangkahan

Desa yang damai di tepi Taman Nasional Gunung Leuser ini benar-benar telah mencuri hati saya. Ada banyak yang harus dilakukan di sini; gajah mencuci, tabung sungai, berenang di air terjun, … semua dikelilingi oleh hutan tropis yang indah. Tempat yang sempurna untuk terhubung dengan alam.

Meskipun orang Indonesia pada umumnya adalah orang yang sangat ramah, ini tidak diragukan lagi adalah tempat di mana Anda akan bertemu dengan orang-orang yang paling mempesona. Selalu siap untuk membantu dan ingin memberi tahu Anda tentang budaya mereka, pemandu akan melakukan segalanya untuk membuat kunjungan Anda benar-benar menakjubkan.

Juga, gajah adalah hewan yang indah dan saya ingin melihat mereka. Saya bukan ahli, tapi saya pikir saya melihat wajah-wajah bahagia gajah di Tangkahan.

Gunung api Sibayak, Berastagi

Gunung Sibayak adalah salah satu gunung berapi aktif di Indonesia dan pemandangan kawahnya menakjubkan. Saat Anda mendaki ke puncak, bau belerang semakin kuat dan ada lubang uap di mana-mana dengan batu-batu berwarna kuning.

Lucu, ketika saya mengaplikasikan tabir surya, pemandu saya bertanya mengapa saya selalu menutupi diri dengan krim putih ini. Dia pertama kali melihat saya kaget dan kemudian mulai tertawa tak terkendali ketika saya mengatakan bahwa saya akan menjadi merah jika saya tidak.

Pulau Samosir, danau Toba

Sebuah pulau di sebuah pulau! Anda tidak hanya akan menemukan pemandangan yang indah di sini, tetapi Samosir juga merupakan rumah bagi orang Batak, suku kuno yang Anda sukai untuk belajar tentang budaya mereka. Dengan tarian tradisional mereka, ansambel berwarna-warni dan rumah-rumah indah yang didekorasi dengan desain geometris, budaya mereka akan membuat Anda takjub.

Banda Aceh

Awalnya saya ragu untuk menempatkan Banda Aceh pada daftar tujuan favorit saya di Sumatera, tetapi kejutan budaya yang saya alami di sana dan tsunami yang masih tersisa di kota itu, membuat kunjungan saya pengalaman yang tak termaafkan. Suatu hari di kota ini, sebagai titik transit ke Pulau Weh, sudah cukup!

Ditetapkan oleh hukum Syariah yang ketat, tujuan ini bukan untuk semua orang, tetapi jika Anda memutuskan untuk pergi ke sana, itu pasti akan membuat Anda kagum.

Banda Aceh dihantam oleh tsunami pada tahun 2004 dan dampaknya terhadap kota masih terlihat. Anda akan menemukan pemandangan perahu yang tidak biasa di tengah kota atau di atas rumah, di sini tidak terpengaruh sebagai peringatan. Museum Tsunami memberikan wawasan tentang pengalaman mengerikan yang dialami orang-orang dan juga patut dikunjungi.

Pulau Weh

Ini adalah pulau kecil langsung di atas Sumatra, mudah diakses dari Banda Aceh dengan feri. Dengan airnya yang jernih dan pantai pasir putih, Pulau Weh adalah surga untuk snorkeling, menyelam atau bersantai. Ada begitu banyak ikan eksotis di sini sehingga aku merasa seperti aku berkeliaran di akuarium alami!



Source by Laura Meyers

Comments are closed.