Fotografi alam

Istilah fotografi alam mengacu pada genre fotografi besar yang berhubungan dengan elemen alam dan alam.

Beberapa subjek fotografi alam adalah: hewan di alam liar dan hewan, bunga, pohon atau tanaman, laba-laba, ular dan serangga, lanskap, bentang laut dan formasi lahan lainnya. Pemandangan fotografi dapat bervariasi dari fotografi makro ekstrim atau foto close-up hingga foto-foto seperti triptych panorama yang besar. Berbeda dengan fotografi dokumenter dan Fotografi Seni Rupa yang berhubungan dengan subjek atau seniman, Nature Photography biasanya berusaha untuk lebih estetis. Nature Photography mencoba mengekspresikan keindahan subjek melalui warna, kedalaman dan perspektif.

Fotografi alam adalah istilah yang sangat luas dan karena itu mengandung banyak subkategori. Beberapa kategori dan topik yang lebih populer adalah satwa liar, lanskap, bentang laut, tanaman, dan banyak lagi.

Fotografi satwa liar adalah tentang kerajaan hewan, mulai dari gajah hingga kumbang kotoran, salmon hingga hiu, penguin, hingga babi berperut buncit. Fotografer alam mencoba menangkap subjek mereka di habitat alami mereka dan perilaku normal.

Fotografi pemandangan mencoba untuk menangkap sifat luar biasa dari lingkungan kita. Subjek fotografer lanskap kebanyakan adalah daratan, pegunungan dan pegunungan, matahari terbenam dan formasi awan, air terjun dan pemandangan pantai. Kehadiran orang-orang biasanya tidak valid dari foto-foto lanskap dalam upaya untuk menangkap keindahan yang keras dari sebuah adegan yang tidak terganggu oleh tangan pria itu.

Fotografi Seascape tampaknya menangkap laut dan banyak wajah. Kehadiran orang atau hewan dalam fotografi pemandangan laut tidak diperlukan atau dilarang. Ada banyak panorama laut yang indah dengan ikan paus atau perahu yang ada. Bentang laut juga terkait dengan kategori pemandangan pantai, termasuk pantai, air, garis pantai, pemandangan tropis dan mungkin matahari terbenam.

Fotografi tanaman memperlakukan semua bentuk kehidupan tanaman, dari bunga ke sayuran, dari pohon ke lumut. Fotografi tanaman sebagian besar adalah foto-foto close-up, foto, dan makro. Bunga dan foto close-up yang ekstrem adalah tema populer dalam fotografi tumbuhan.

Fotografi alam adalah kategori besar dalam dirinya sendiri, karena semua subkategori banyak secara teknis dapat disebut fotografi alam karena mereka jelas di bawah payung alam.

Beberapa fotografer alam paling terkenal adalah Ansel Adams yang Landscape Photography dengan foto-foto hitam-putihnya yang menakjubkan dari pemandangan yang indah di Amerika Serikat dirintis. Yang lain adalah Galen Rowell yang merupakan jurnalis foto dan menjadi terkenal karena fotografi pemandangannya yang indah. Nama-nama lainnya adalah William Henry Jackson, Eliot Porter, David Muench dan Philip Hyde untuk beberapa nama saja.

Alam masih merupakan kategori fotografi paling populer saat ini. Apakah alam diambil secara profesional atau oleh amatir pada liburan, kategori fotografi alam kuat dan ada di sana untuk tinggal.



Source by MS Adams

Comments are closed.