Berjalan di Ordesa dan Monte Perdido National Park, Spanyol

Di wilayah Spanyol Aragon, taman nasional Ordesa dan Monte Perdido adalah kawasan hijau dengan & # 39; Lost Mountains & # 39; – Wilayah batu kapur terbesar di Eropa Barat. Taman ini memiliki lembah, pohon beech, pohon cemara, dan pohon pinus yang dipenuhi dengan pohon, diseberangi oleh sungai yang deras dan air terjun yang ramai. Mungkin di musim semi atau awal musim panas, setelah salju mencair, waktu yang paling indah adalah mengunjungi wilayah ini. Honeysuckle, bunga mawar, bunga iris dan bunga lainnya bermekaran di tengah bebatuan, sementara di atas kepala, burung bangkai Mesir dan elang emas muncul dan menembak melalui udara. Ada beberapa jalur pendakian di taman, dari jalan kaki yang mudah ke jalan-jalan jarak jauh, yang terhubung ke jalur yang lebih panjang yang berselang-seling seluruh benua. Namun di daerah ini ada cukup untuk membuat Anda terhibur dan untuk menyenangkan mata dan pikiran, tanpa harus berpikir untuk terus bepergian. Ada lembah hijau, ngarai yang menganga, air terjun yang dramatis dan tebing curam di tiga bagian indah dari taman nasional ini.

Taman dapat dibagi menjadi tiga bagian utama yang masing-masing memiliki banyak hal yang ditawarkan. Ketiga bagian ini adalah Ordesa, di barat, Anisclo, di selatan dan Escuain di timur. Ada beberapa titik akses yang mungkin untuk taman, tetapi gerbang yang paling umum ke taman, terutama bagi mereka yang masuk, adalah kota Torla, yang hanya 3 km dari perbatasan taman. Anda dapat dengan mudah berjalan ke taman dari Torla – cukup ambil jalur GR15 yang ditandai dengan baik dari kota yang membawa Anda ke GR11. GR11 memiliki garpu kanan yang membawa Anda ke Pradera de Ordesa – ini adalah pintu masuk ke Canyon of Ordesa dan titik awal untuk banyak jalan-jalan paling populer yang berlanjut ke taman. Berjalan dari Torla ke Pradera de Ordesa memakan waktu sekitar dua jam.

Salah satu tur paling populer di taman adalah Circo de Soaso, perjalanan 6-7 jam sehari yang menawarkan banyak pemandangan indah, gambaran tentang pemandangan alam di taman. Pertama-tama, setelah meninggalkan Pradera de Ordesa, rute membawa Anda melewati hutan dan kemudian di atas tebing yang curam di Jalan Hunter. Anda menaiki ujung sebelum jejak menjadi datar, tetapi di ujung jalan pejalan kaki dihadiahi dengan pemandangan air terjun yang indah, Cola de Caballo (Air Terjun Ekor Kuda).

Jalan bagus lainnya menuju air terjun adalah Circo de Cotatuero. Perjalanan ini membawa pejalan kaki di sekitar ujung utara Valle de Ordesa yang indah. Namun, diperingatkan bahwa di musim dingin dan musim semi, rute ini mungkin akan mengalami longsoran salju. The Cascada de Cotatuero kembali merupakan hadiah besar untuk pendakian yang curam. Perjalanan ini dapat diselesaikan dalam waktu sekitar lima atau enam jam di sana dan kembali, tetapi jika Anda mencari tantangan (dan memiliki kepala yang baik untuk ketinggian), Anda dapat melanjutkan dengan air terjun dengan menempatkan serangkaian pin besi di dinding. memanjat, terus ke Brecha de Rolande dan dari sana ke Prancis.

Tapi jangan tinggalkan wilayah indah ini terlalu cepat. Masih banyak jalan untuk dijelajahi.



Source by Elizabeth Waddington

Comments are closed.